Berkatmu.org
Berkatmu.org 1000 paket berbagi kasih

Friday, 15 May 20 | 16:58

Berkatmu.org 1000 paket berbagi kasih

1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga di Depok.

 

IMG_4C2B2415B267-1

 

Jakarta - 

Wabah COVID-19 di masyarakat tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan, namun juga perekonomian. Berbagai bantuan sosial telah disalurkan oleh pemerintah guna membantu masyarakat terdampak COVID-19. Terkait hal ini, salah satu oganisasi amal berkatmu.org menyalurkan donasi melalui program 1000 Paket Berbagi Kasih.

Ketua Umum berkatmu.org Adryan Yosunarto mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Adapun bantuan ini merupakan paket bantuan tahap ketiga yang telah disebar oleh berkatmu.org. Namun, Adryan mengatakan, kali ini bantuan akan disalurkan melalui Polsek Sukmajaya Depok agar lebih kondusif dan tidak mengundang kerumunan.

"Paket yang disebar ini sudah jilid ketiga, per jilid itu kita bagikan seribu. Sasarannya ini memang selama ini kita letakkan langsung, kita bagi-bagi langsung. Tetapi, kelihatannya memang belakangan ini kan kurang kondusif karena setiap pembagian yang kita lihat selalu dikerubuti. Jadi, sekarang kita mulai bekerja sama dengan Polri untuk pembagiannya," jelasnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan oleh berkatmu.org merupakan 1.000 paket sembako. Selain sembako, berkatmu.org juga telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

"Selain paket sembako kita sudah jalan APD yang standar-standar lah untuk rumah sakit sudah ada juga, tapi kita nggak terlalu fokus, lebih banyak sembako daripada yang lain-lain," imbuhnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Kapolres Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah menjelaskan, sasaran utama bansos merupakan masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dan mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Sasarannya utamanya warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari manapun itu yang paling utama. Yang berikutnya targetnya adalah masyarakat yang berada di wilayah yang memang tidak memiliki mata pencaharian yang tetap," katanya.

Sementara, untuk data penerima bansos, Azis mengatakan, semua data diambil dari para petugas Polri yang ada di lapangan. Selain itu, pihak Polsek juga memiliki data resmi dari Pemda dengan berbagai sumber. Nantinya, bantuan akan disalurkan secara bertahap di tanggal yang berbeda..

 

https://news.detik.com/berita/d-5015959/1000-paket-sembako-dibagikan-ke-warga-di-depok